header-int

5 Santri SMP eLKISI Masuk LIPIA Jakarta Tanpa Tes

Kamis, 26 Apr 2018, 07:53:23 WIB - 190 View
Share
5 Santri SMP eLKISI Masuk LIPIA Jakarta Tanpa Tes

elkisi.com (5/3/2018): Alhamdulillah, Sebagaimana yang menjadi keinginan bersama, Munaqosyah Tahfidh Maudlui hari terakhir terselenggara dengan baik, dengan izin Allah. Menghadirkan dua orang penguji dari Lembaga Ilmu Pengetahuan Islam dan Bahasa Arab (LIPIA) Jakarta, Syaikh DR. Al Walid bin Muhammad al Walid dan Syaikh Saad Rofii, juga seorang penguji dari DDII Jakarta, Ust. DR. Anung al Hammat Lc, dan Ust. Hifni Sholihin dari Sidoarjo, acara munaqosyah Tahfidh Maudlui kemarin berjalan lancar dan terbilang cukup sukses. Menampilkan 6 orang santri peserta, yakni 5 santri kelas 9 dan seorang dari kelas 8 yang memang sudah siap diuji 260 hadits dan beberapa ayat tematik, alhamdulillah mereka dapat menjawab puluhan pertanyaan yang dilontarkan oleh masing-masing penguji dengan baik.

http://web.elkisi.com/tinymcpuk/gambar/image/IMG_7212%20-%20Copy.JPG

Dalam acara yang saksikan oleh kurang lebih 1000 orang baik dari kalangan santri, asatidz, orang tua dan jamaah ini sebenarnya berjalan cukup menegangkan meskipun akhirnya semua santri dinyatakan lulus dengan derajat mumtaz (sempurna) oleh semua penguji. Bahkan Syaikh DR. Al Walid memberi tazkiyah atau rekom khusus kepada ke enam santri yang beliau tes untuk masuk Lembaga Ilmu Pengetahuan Islam dan Bahasa Arab (LIPIA) Jakarta dengan mudah alias tanpa tes. Testimoni akhir Kepala Jurusan Fakultas Syariah LIPIA Jakarta setelah munaqosyah ini tentu saja sangat menggembirakan pihak pesantren terutama para santri, meskipun mereka baru kelas 8 dan 9 atau harus menunggu setelah lulus SMA eLKISI. Dengan demikian, mereka termasuk juga santri lainnya diharapkan lebih bersemangat lagi dalam tholabul ilmi dan menghafal baik al Quran ataupun hadits.

http://web.elkisi.com/tinymcpuk/gambar/image/photo_2018-03-04_21-45-54%20-%20Copy.jpg

Acara ini telah diliput secara langsung oleh para Jurnalis Muslim dari 8 (delapan) media nasional, massa dan elektronik. Tercatat ada harian TAZAKKA, radio DAKTA, Ahad.co.id, Forjim TV, Warta Pilihan, dan Chanel Muslim. Selain Munaqosyah Tahfidh Maudlui, mereka juga meliput aktifitas santri dan program pesantren lainnya, seperti proses pembelajaran, kegiatan tahfidh, life skill, budi daya jamur, pertanian, eskul dan kegiatan santri lainnya. (rof)

http://web.elkisi.com/tinymcpuk/gambar/image/IMG_7305.JPG

http://web.elkisi.com/tinymcpuk/gambar/image/IMG_7227%20-%20Copy.JPG

http://web.elkisi.com/tinymcpuk/gambar/image/IMG_7279%20-%20Copy.JPG

 


Video Terkait :

Unidha Pondok Pesantren Islamic Center eLKISI berdiri pada tahun 2010, Pesantren yang berbasis Edukasi, Sosial Keummatan dan berdaya Saing Global.
© 2018 Pondok Pesantren eLKISI Follow PONPES eLKISI : Facebook Twitter Linked Youtube