header-int

Bedah Buku, Syarat Lulus SMA eLKISI

Kamis, 26 Apr 2018, 07:55:15 WIB - 80 View
Share
Bedah Buku, Syarat Lulus SMA eLKISI

elkisi.com (28/2/2018): Sebagaimana halnya santri SMP yang wajib mengikuti dan lulus dalam munaqosyah akhir Tahfidh Maudlui untuk bisa mengikuti Ujian Akhir Nasional atau UNBK, maka santri SMA pun sama. Mereka juga disyaratkan harus membuat sebuah karya buku dan mempresentasikannya di hadapan para penguji untuk mempertahankan tulisan mereka.

Menjadi bagian Ujian Akhir Mahad, Bedah buku yang berlangsung sejak 18-28 Pebruari 2018 menghadirkan beberapa penguji, di antaranya adalah Bapak Zaenal Arifin MK, MSI (Dosen STIKOSA, AWS Surabaya yang sekaligus wartawan senior Surabaya Post), Ibu Titin Diah Sulistyarini, SS, M.SI (Dosen UNAIR Surabaya), Bapak Miftahul Ulum, MT (Dosen Universitas Trunojouo, Madura) dan yang lainnya. Pada akhir Sesi Bedah Buku para penguji yang notabene sudah sangat lama berkecimpung di dunia tulis menulis ini mengapresiasi mereka yang sudah mampu menghasilkan karya yang lumayan bagus di usia mereka yang masih SMA dan sekaligus merekomendasi agar tulisan beberapa santri untuk diterbitkan karena sudah layak dikonsumsi publik.

 

Para dosen penguji

 

http://web.elkisi.com/tinymcpuk/gambar/image/photo_2018-03-01_15-00-05%20-%20Copy.jpg

Santri Peserta dan Penguji Bedah Buku

 

Unidha Pondok Pesantren Islamic Center eLKISI berdiri pada tahun 2010, Pesantren yang berbasis Edukasi, Sosial Keummatan dan berdaya Saing Global.
© 2018 Pondok Pesantren eLKISI Follow PONPES eLKISI : Facebook Twitter Linked Youtube