header-int

BUDIDAYA JAMUR TIRAM DILIPUT MEDIA NASIONAL

Kamis, 26 Apr 2018, 07:51:50 WIB - 34 View
Share
BUDIDAYA JAMUR TIRAM DILIPUT MEDIA NASIONAL

elkisi.com (6/3/2018): Selain datang meliput kegiatan munaqosyah akhir tahfidh maudlui santri 4 Maret lalu, para awak media yang berjumlah 7 jurnalis muslim dari media yang berbeda juga menyempatkan diri melihat dan meliput budidaya jamur tiram putih, yaitu salah satu kegiatan life skill yang dikembangkan oleh santri Pondok Pesantren Islamic Center eLKISI. Life skill budidaya jamur tiram putih ini dapat dimanfaatkan santri selain untuk konsumsi juga untuk pembelajaran wirausaha santri.

http://web.elkisi.com/tinymcpuk/gambar/image/photo_2018-03-05_21-32-53.jpg

Amar Fatah, salah seorang ustadz yang diamanahi sebagai pembina lifeskill santri, menuturkan pada awak media bahwa “kegiatan life skill santri sehari hari yaitu mulai dari pembibitan F0 media PDA, sampai F3 media serbuk gergaji hingga muncul tubuh buah jamur tiram putih (panen). Perawatan jamur tiram putih sehari hari yaitu dengan menjaga kelembapan kumbung/kandang jamur, santri menyemprot jamur 1-2 kali sehari.”

http://web.elkisi.com/tinymcpuk/gambar/image/photo_2018-03-05_21-33-04.jpg

“Saat ini pondok pesantren islami center eLKISI memiliki 1000 baglog jamur tiram putih dan insyaAllah jumlah akan terus bertambah. Dan InsyaAllah kedepannya, selain jamur tiram putih, akan dibudidayakan juga jamur tiram coklat atau yang populer disebut jamur barat” imbuhnya. (rof)

 

Unidha Pondok Pesantren Islamic Center eLKISI berdiri pada tahun 2010, Pesantren yang berbasis Edukasi, Sosial Keummatan dan berdaya Saing Global.
© 2018 Pondok Pesantren eLKISI Follow PONPES eLKISI : Facebook Twitter Linked Youtube