header-int

Peduli Warga, Bantu Pembangunan Jalan

Senin, 24 Sep 2018, 10:15:06 WIB - 112 View
Share
Peduli Warga, Bantu Pembangunan Jalan

Pondok Pesantren Islamic Center eLKISI berperan aktif dalam proses kaderisasi ummat atau pendidikan agama tanpa meninggalkan peran penting lainnya. Yakni sosial keummatan .Minggu (23/9) kemarin, Ponpes yang berada di Desa Mojorejo Kecamatan Pungging, menggelar tasyakuran perbaikan jalan dan pengecoran di Dusun Gadon Ngepung Desa Curahmojo Kecamatan Pungging. Tampak hadir Pengasuh Ponpes eLKISI KH. Fathur Rohman S.Ag, M.PdI, Kades Curahmojo beserta perangkat desa dan warga sekitar.

KH. Fathur Rohman mengungkapkan prinsipnya, keberadaan Ponpes eLKISI ini harus dirasakan manfaatnya oleh masyarakat. Terutama yang berada di sekitar pondok. Prinsip itu ditanamkan kepada para asatidz dan santri. Sehingga, Ponpes eLKISI punya program peduli kepada masyarakat yang sudah berjalan baik kerja sama dengan lintas sektor maupun mandiri oleh pondok pesantren. "Prinsipnya, keberadaan kita harus dirasakan manfaatnya oleh masyarakat. Saya tidak menginginkan pondok pesantren ini eksklusif. Hanyaementingkan
dirinya sendiri. Prinsip itu kami tanamkan kepada para asatid dan santri", Katanya.


Kepala Desa Curahmojo Sutrisno mengaatakan pihaknya ikut senang dan terbantu dengan kehadiran Ponpes eLKISI di Dusun Gadon Ngepung ini. Karena mampu bersinergi dengan semua masyarakat dan gotong royong membangun jalan tembus, pengecoran jalan dan musholla. "Karena dengan program peduli masyarakat ini pembangunan di Dusun ini dapat berjalan dengan baik" Tuturnya. Wanan warga Dusun Gadon Ngepung mengucapkan terima kasih atas peran Ponpes eLKISI dalam pembangunan di dusunnya. Banyak manfaat yang dirasakan warga. Selain memperlancar transportasi, juga bisa meningkatkan ibadah. Termasuk manfaat bagi warga yang mendapat program bedah rumah. Sebelum ini warga di Dusun Gadon Ngepung belum ada Musholla. Dan kini dengan pembangunan jalan dan musholla warga bisa berjamaah. "Kami ucapkan terima kasih kepada Ponpes eLKISI yang telah peduli" Ujarnya.

dikutip dari Koran Radar Mojokerto (24/9/2018) Reporter : Basuni.

Unidha Pondok Pesantren Islamic Center eLKISI berdiri pada tahun 2010, Pesantren yang berbasis Edukasi, Sosial Keummatan dan berdaya Saing Global.
© 2018 Pondok Pesantren eLKISI Follow PONPES eLKISI : Facebook Twitter Linked Youtube