header-int

Pembelajaran tutor sebaya, kuatkan hafalan tahfidh maudlui

Senin, 10 Sep 2018, 14:25:06 WIB - 139 View
Share
Pembelajaran tutor sebaya, kuatkan hafalan tahfidh maudlui

Suasana alam di pondok putri eLKISI memanglah sangat indah. Selain hamparan ladang atau sawah, juga nampak disana kokohnya Gunung Penanggungan yang menjadi hiasan mata dikala pagi atau sore hari. Di ponpes eLKISI khususnya di pondok putri, semua santri bisa memanfaatkan suasana alam untuk belajar maupun menghafal ayat-ayat al Qur'an dan juga hadits-hadits maudlu'i.

Salah satunya seperti yang dicontohkan santri putri kelas 7 berikut ini. Mereka memanfaatkan suasana alam yang cerah dan juga diiringi dengan hembusan angin untuk menguatkan hafalan hadits-hadits maudlu'i yang menjadi ciri khas ponpes eLKISI. Balqis Salimah Humairoh santriwati asal Waru Sidoarjo ini mengajak teman-temannya untuk memuroja'ah hafalan hadits-hadits maudlu'i dengan juga mengartikan dan menjelaskan apa maksud hadits tersebut. Pembelajaran tutor sebaya ini harus sering dilakukan diluar jam pembelajaran untuk lebih ingat dan lebih paham tentang materi yang mereka dapatkan. Untuk santri Ponpes eLKISI di kelas 7 (tujuh) ini mereka harus menghafalkan 60 Ayat maupun Hadits-hadits maudlu'i yang ada di buku Tahfidh Maudlu'i Jilid 1. (Red) 

Unidha Pondok Pesantren Islamic Center eLKISI berdiri pada tahun 2010, Pesantren yang berbasis Edukasi, Sosial Keummatan dan berdaya Saing Global.
© 2018 Pondok Pesantren eLKISI Follow PONPES eLKISI : Facebook Twitter Linked Youtube