header-int

Setelah UNBK, Santri eLKISI dikirim ke Blitar

Selasa, 24 Apr 2018, 10:58:02 WIB - 478 View
Share
Setelah UNBK, Santri eLKISI dikirim ke Blitar

[eLKISI.com/ 24 April 2018] Disaat siswa-siswi sekolah lain libur pasca UNBK, Santri kelas 12 SMA eLKISI,hari ini berangkat menuju tempat tugas (Blitar). Hal ini dikarenakan adanya Program Pengabdian Masyarakat untuk kelas 12 SMA eLKISI setelah melaksanakan UNBK.

Program Pengabdian Masyarakat ini berlangsung selama 10 hari, yang bertempat di beberapa daerah di Blitar, Yaitu Ampel Gading, Tunggorono dan Nyawangan. Pengasuh Ponpes eLKISI memilih daerah ini dikarenakan, daerah ini sangat rawan pemurtadan, dan ada yg mayoritas penduduknya non-Islam.

Ini adalah tantangan dakwah bagi santri kelas 12 SMA eLKISI sebelum ada pengumuman kelulusan dari pihak PONPES, mereka harus bisa berdakwah dan menyampaikan ilmu yang telah mereka dapatkan dari Mondok di eLKISI. Mereka juga harus bisa berinteraksi dengan penduduk disana, karena selama 10 hari itu mereka tinggal di rumah penduduk sana.

 

 

Unidha Pondok Pesantren Islamic Center eLKISI berdiri pada tahun 2010, Pesantren yang berbasis Edukasi, Sosial Keummatan dan berdaya Saing Global.
© 2018 Pondok Pesantren eLKISI Follow PONPES eLKISI : Facebook Twitter Linked Youtube