header-int

Sisihkan Uang Saku, Santri SDAI eLKISI berbagi ke tetangga-tetangga dekat

Kamis, 06 Sep 2018, 11:26:54 WIB - 90 View
Share
Sisihkan Uang Saku, Santri SDAI eLKISI berbagi ke tetangga-tetangga dekat

Santri SD Alam Islami eLKISI Mojokerto tidak hanya mendapatkan pelajaran yang berbaur dengan alam juga tidak hanya menghafal hadits-hadits maudlu'i dan ayat-ayat al Qur'an. Mereka juga diajarkan untuk siap hidup bermasyarakat, berbaur dengan masyarakat juga peduli sesama. Salah satunya ialah berbagi kepada sesama, minimal kepada tetangga-tetangga dekat yang kurang mampu disekitar SD Alam Islami eLKISI. Kegiatan baksos ini adalah kegiatan rutin 2 bulan sekali. Kegiatan ini murni dari hasil infaq Uang Saku Santri SDAI yang mereka sisihkan setiap hari sabtu. Meskipun yang diberikan tidak seberapa, setidaknya mereka dapat mempraktekkan hadits-hadits maudlu'i yang mereka hafal ke dunia nyata. Seperti yang disampaikan oleh Imam Ghazali "Bahwa ilmu tanpa diamalkan itu Gila".

Ajarilah kebaikan kepada mereka sejak kecil. Rasulullah pernah mengatakan dalam sabdanya "Bukanlah seorang Mukmin yang merasa kenyang sementara tetangga sebelahnya dalam keadaan lapar." HR. Bukhari dari Ibnu Abbas- dikutip dari hadist jilid 2 halaman 16 nomor hadist ke-6 hadist maudlu'i Pondok Pesantren Islamic Center eLKISI.(Red)

Unidha Pondok Pesantren Islamic Center eLKISI berdiri pada tahun 2010, Pesantren yang berbasis Edukasi, Sosial Keummatan dan berdaya Saing Global.
© 2018 Pondok Pesantren eLKISI Follow PONPES eLKISI : Facebook Twitter Linked Youtube