Bupati Lombok Utara Melakukan Peletakan Batu Pertama Masjid dan Pesantren Entrepreneur eLKISI 2

0
249
Bupati Lombok Utara Lakukan Peletakan Batu Pertama Pesantren Entrepreneur eLKISI 2

Pembangunan Pesantren Entrepreneur yang digagas eLKISI dan Sukses Berkah Community (SBC) di Panggung Timur Selengan Kec. Kayangan Lombok Utara dimulai, Sabtu (30/11/2019) ditandai dengan peletakan batu pertama oleh Bupati Lombok Utara Dr. H. Najmul Ahyar di damping oleh Sekda Lombok Utara , Kapolsek Kayangan, Danramil Kayangan, Ketua MUI Lombok Utara, Tuan Guru Dr. Abdul Karim, Pengasuh Pesantren Nurul Bayan, Tokoh Agama, Tokoh Adat, Tokoh Masyarakat dan Masyarakat Sekitar.

Rangkaian acara peletakan batu pertama pembangunan masjid dan pesantren entrepereneur tersebut diawali dengan sambutan oleh H. Lalu Burhanudin, SH. selaku pewakif tanah, “Sungguh acara ini tidak pernah terfikirkan, bagaimana Allah mempertemukan antara saya dan eLKISI serta SBC yang sebelumnya belum pernah ketemu melainkan Allah telah mencatat-Nya” ungkapnya. Beliau juga menyampaikan bahwa tanah yang diwakafkan ini untuk  ayahanda H. Lalu Fahrudin bin Mamik Kalsum (alm).

Sebelum meletakkan batu pertama dalam sambutannya Bupati Lombok Utara Dr. H. Najmul Ahyar menyampaikan Lombok dikenal dengan 1000 masjid setelah bencana melanda kota ini tersisa 362 masjid yang ada. Oleh karena dengan adanya Masjid dan Pesantren eLKISI ini saya berharap bisa mendatangkan perubahan Lombok Utara ke depan.

H. Lalu Burhanudin pewakif tanah pesantren entrepreneur elkisi 2

bupati lombok utara bersama direktur elkisi kh fathur rohman dan coach ridwan SBC

Penceramah H. Muharror Mahfudz juga berpesan bahwa semakin banyak pesantren yang berdiri di Lombok bukan dijadikan sebagai persaingan antar pesantren, akan tetapi justru mempermudah menyelesaikan persoalan keummatan.

Masjid dan Pesantren Entrepreneur ini akan disiapkan dana sebesar -/+ 6 Miliar Rupiah. Semoga Allah senantiasa memudahkan langkah kita. (amd)