Datangkan Penguji dari Singapura, Santri eLKISI Mendapatkan Nilai Sempurna

0
587
Ustadz Abdul Hakeem penguji Munaqosyah Tahfidz Maudlu'i Ponpes eLKISI asal Singapura

Selasa (25/02/2020) bertepatan dengan 1 Rajab 1441 H Munaqosyah Akhir Tahfidz Maudlu’i kembali digelar. Kali ini yang menjadi penguji yaitu Ustadz Abdul Hakeem Mohd Ismail asal Singapura, Ustadz Chusnul Yaqin Dosen STID Ali bin Abi Thalib Surabaya Indonesia dan Dr. Hj. Nur Fadhilah dari Fakultas Ushuluddin dan Filsafat UINSA Surabaya Indonesia.

Sebanyak lima santri kelas IX SMP eLKISI yang akan diuji pada munaqosyah ini. Mereka ialah Bagus Aliffan Sutrisno Putra asal Ketapang Kalimantan Barat, Azmi Zuffar Abdirrohman dan Farhan Putra Janitra Akhmad keduanya santri asal mojokerto, Nadia Hanifah an Najibah dari Menganti Gresik serta Gusma Shalsa Nabila santriwati yang berasal dari Dongko Trenggalek.

Bagus Aliffan peserta ujian asal Kalimantan
Jajaran Pengurus Yayasan eLKISI

Seperti biasa, ujian terbuka ini disaksikan ratusan pasang mata santri, asatidzah dan wali santri. Karena itu tidak hanya hafalan Al Qur’an dan Hadits yang harus dipersiapkan oleh para santri tetapi juga mental dan kesiapan diri yang matang untuk menghadapi ujian seperti ini.

Foto bersama santri ponpes elkisi peserta ujian bersama penguji dari Singapura dan Indonesia

Dalam ujian ini kelima santri dapat menjawab dengan tangkas pertanyaan-pernyataan yang dilontarkan oleh ketiga penguji. Hasilnya mereka semua mendapatkan nilai mumtaz (sempurna). Dengan hasil yang didapat ini, mereka berkesempatan untuk melaksanakan Praktek Dakwah Ramadhan-PDR di Singapura.

Seperti yang disampaikan oleh Direktur/Pengasuh Ponpes eLKISI KH. Fathur Rohman saat prosesi ujian telah usai. “Tidak menutup kemungkinan dari kelima santri ini ada yang kita kirim untuk melaksanakan PDR di Singapura pada Ramadhan tahun ini” Tuturnya. (amd)