eLKISI RESMI Menjadi Cabang Al Azhar Al Syarif Kairo Mesir

0
1249
Penandatanganan MoU, eLKISI RESMI Menjadi Cabang Al Azhar Kairo Mesir

Pondok Pesantren Islamic Center eLKISI Mojokerto Jawa Timur telah resmi menjadi pesCabang Al Azhar Al Syarif Kairo Mesir. Mimpi Ponpes eLKISI untuk Go International ini terwujud setelah dilakukan penandatanganan MoU antara eLKISI dengan Al Azhar Al Syarif Kairo Mesir, Ahad (1/3/2020) di Masjid Binaaul Ummah Ponpes Putri eLKISI.

Pengurus Yayasan eLKISI bersama Perwakilan Al Azhar Al Syarif Kairo Mesir

Penandatanganan MoU dilakukan oleh Ustadz Muchtar Sudibyo, Lc, M.A sebagai perwakilan Al Azhar Al Syarif Kairo Mesir dengan KH. Fathur Rohman selaku Direktur Ponpes eLKISI. Penandatanganan ini disaksikan langsung oleh Syekh Mustofa M. Abdallah Ismail dari mesir dan ribuan pasang mata yang hadir.

Pendandatanganan MoU eLKISI dengan Al Azhar
Pemberian Cindera Mata untuk Syekh Mustofa Al Azhar Kairo

Dengan ini Ponpes eLKISI secara resmi menjadi cabang Al Azhar Al Syarif Kairo Mesir. Kedepannya santri eLKISI selain mendapatkan ijazah dari Diknas dan pesantren juga akan mendapatkan ijazah dari Al Azhar Kairo Mesir. Sehingga alumni eLKISI dapat langsung melanjutkan pendidikan di Al Azhar Kairo baik lulusan SD, SMP maupun SMA.

Perwakilan Al Azhar, Kwarda dan Perwakilan Kepala Dinas Provinsi Jawa Timur
Perwakilan Jamaah eLKISI dari berbagai daerah

“Keuntungan dari MOU ini adalah lulusan SDAI eLKISI bisa melanjutkan di SMP Al Azhar Kairo, alumni SMP bisa melanjutkan di SMA Al Azhar Kairo, dan alumni SMA eLKISI bisa melanjutkan di Universitas Al Azhar Kairo di berbagai fakultas baik agama maupun umum, termasuk kedokteran. Semoga Alloh berkahi.” Ungkap KH Fathur Rohman. (amd/fat)