eLKISI Sumbangkan 98,5 Juta Rupiah untuk Saudara Muslim Rohingya

0
417
Sumbangan dari Baitul Maal Pondok Pesantren eLKISI untuk Muslim Rohingya

Senin (02/12/2019) Pondok Pesantren Islamic Center eLKISI Mojokerto kedatangan tamu dua orang dari Lembaga Kemanusiaan Bangladesh. Mereka adalah Saleem dan Osman selaku jajaran pengurus Cooperation for Humanitarian Activities yang selama ini mengurusi pengungsi muslim Rohingya di Cox’s Bazar Bangladesh.

Kedatangan dua orang ini buntut dari misi kemanusian yang dilakukan oleh Direktur dan Pengasuh eLKISI KH. Fathur Rohman dua tahun silam di Bangladesh. Pada tahun 2017 lalu KH. Fathur Rohman dan Tim Laznas Dewan Dakwah Pusat turun langsung ke lokasi untuk membantu Muslim Rohingya yang berada di tempat pengungsian di daerah Cox’s Bazar Bangladesh.

Komunikasi yang masih terjaga membuat mereka untuk memutuskan datang ke Pondok Pesantren Islamic Center eLKISI Mojokerto Indonesia. Kedatangan mereka ke eLKISI untuk mengemban misi kemanusiaan dan melakukan penggalangan dana untuk Muslim Rohingya.

Tim CHA di Forum Briefing Asatidzah eLKISI

Donasi Spontanitas dari Asatidzah dan Santri eLKISI

Penggalangan dana dilakukan di forum briefing asatidzah eLKISI pada hari Selasa (03/12/2019). Dalam forum ini, Baitul Maal eLKISI memberikan sumbangan sebesar Rp 80.000.000,- . Donasi secara spontanitas juga dilakukan kepada para asatidzah dan santri hingga terkumpul dana sebesar Rp 18.500.000,-. Jadi seluruh dana yang terkumpul untuk disumbangkan ke saudara muslim di Rohingya sebesar Rp 98.500.000,-.

Direktur Pondok Pesantren eLKISI Mojokerto bersama Tim Cooperation of Humanitarian Activities (CHA) Bangladesh

“Walaupun kita tidak bisa memberikan sebanyak mungkin yang diharapkan, insya Alloh ini sebagai bukti solidaritas kita untuk saudara muslim Rohingya dan bisa dimanfaatkan untuk muslim Rohingya yang sampai saat ini belum berakhir dari penderitaan yang dialamainya. Dan semoga apa yang menimpa kepada saudara kita Rohingya senantiasa mendapat pertolongan dari Alloh SWT sehingga mereka bisa hidup damai seperti ummat-ummat muslim lainnya di dunia ini,” ujar KH. Fathur Rohman selaku Direktur dan Pengasuh Pondok Pesantren Islamic Center eLKISI Mojokerto. (amd)