Hadirkan Penguji Dari Aljazair, Santri eLKISI Lulus Memuaskan

0
402

Munaqosyah Akhir Tahfidz Maudlu’i merupakan ciri khas dari Pondok Pesantren Islamic Center eLKISI. Kegiatan ujian terbuka ini wajib dijalani oleh santri eLKISI sebelum menghadapi ujian nasional.

Kamis (13/2/2020) Munaqosyah Akhir Tahfidz Maudlu’i resmi dimulai. Kali ini yang menjadi penguji adalah Ustadz Hichem Derbal dan Ustadz Djarfour Brahim dari Aljazair.

Ujian ini membuat tegang para santri. Selain penguji dari luar negeri, juga disaksikan langsung oleh orang tua mereka, para asatidzah dan ratusan santri eLKISI.

Karena itu tidak hanya hafalan Al Qur’an dan Hadits yang harus dipersiapkan oleh para santri tetapi juga mental dan kesiapan diri yang matang untuk menghadapi ujian seperti ini.

Peserta Munaqosyah Putra bersama Penguji, Ustadz dan Pengasuh Pondok Pesantren Islamic Center eLKISI

Dalam munaqosyah ini ada tiga santri yang diuji. Mereka adalah Bima Rafsanjani asal Sembodro Wonoasri Madiun, Muhammad Sheva Ardiansyah asal Seumberagung Badas Kediri dan Inayah Dzul Izzati asal Lontar Sambikerep Surabaya. Ketiganya merupakan santri kelas IX SMP eLKISI.

Suasana ujian terlihat serius, menegangkan dan juga mengharukan. Tetesan air mata berjatuhan dari mata para santri, ustadz dan orang tua wali ketika mereka dapat menjawab dengan sempurna seluruh pertanyaan yang diajukan oleh dua penguji dan mendapatkan nilai yang memuaskan. (amd)