Lagi, SD Muhammadiyah Surabaya Adakan Camp di Ponpes eLKISI

0
357
Camp SDM 18 Surbaya di Ponpes eLKISI

Jumat (7/2/2020) seratus siswa SD Muhammadiyah 18 Surabaya datang di Pondok Pesantren Islamic Center eLKISI pada pukul 09.00 WIB. Kedatangan mereka disambut hangat oleh jajaran asatidzah eLKISI.

Ratusan siswa yang duduk di kelas 6 Sekolah Dasar ini langsung berkumpul di auditorium eLKISI untuk dilakukan pengarahan oleh guru pendamping SD Muhammadiyah 18 Surabaya. Selanjutnya dilakukan sambutan oleh pengurus yayasan eLKISI.

Para siswa SD Muhammadiyah 18 Surabaya melakukan super camp di Pondok Pesantren Islamic Center eLKISI selama dua hari. Mereka dibagi menjadi beberapa kelompok untuk bermalam di tiap-tiap kamar para santri dan menjadi bagian dari santri eLKISI.

Selama dua hari di eLKISI mereka merasakan ‘asyiknya’ menjadi santri eLKISI. Tak lupa juga mereka harus mengikuti kegiatan yaumiyah santri mulai dari bangun sholat tahajud hingga istirahat tidur lagi. Mereka juga diajarkan cara menghafal hadits-hadits maudlu’i (tematik) dan mempelajari adab-adab yang merupakan menjadi ciri khas Pondok Pesantren Islamic Center eLKISI. (amd)