Optimalkan Syiar Pesantren dengan Digital Marketing Strategi

0
392
Pelatihan digital marketing tim multimedia pondok pesantren elkisi mojokerto

Para santri eLKISI dan guru pendamping sejumlah 35 orang yang tergabung di Elkisi Multimedia Club (EMC) mendapatkan Pelatihan Digital Marketing Strategi. Pelatihan disampaikan selama 16 jam oleh Bapak Saiful Milal, Trainer Nasional dari Sukses Berkah Community (SBC).

Selama dua hari penuh pada tanggal 18-19 Nopember 2019, peserta pelatihan mengikuti pelatihan dengan antusias. Peserta mengikuti pelatihan mulai pagi sampai pukul 9 malam. Peserta tidak hanya mendapatkan teori tapi langsung praktik mengoptimalkan media sosial dan website untuk kepentingan dakwah. Materi yang dipelajari optimasi Google dengan ilmu Search Engine Optimation (SEO). Teknik mengoptimalkan media sosial seperti Facebook, Instagram, dan Youtube untuk syiar Pesantren.

Pelatihan tersebut ternyata langsung membuahkan hasil. Salah satunya adalah nama eLKISI berada di ranking pertama di mesin pencari google. Dengan mengetik kata kunci “pondok pesantren”, “pondok pesantren modern”, “pondok pesantren di mojokerto”, “pondok pesantren di jawa timur” di mesin pencari google nama eLKISI berada peringkat pertama.

penyerahan cindera mata oleh pengasuh pondok pesantren elkisi mojokerto

“Alhamdulillah nama eLKISI sudah mencapai peringkat pertama di mesin pencari google. Tapi jangan puas dulu karena setiap hari competitor juga akan optimasi SEO, sehingga nama eLKISI bisa jadi bergeser. Sehingga optimasi SEO harus dilakukan rutin oleh tim EMC,” ujar Saiful Milal Trainer SBC.

Pelatihan ini diharapkan akan meningkatkan syiar Pondok Pesantren eLKISI. Sehingga peran media sosial di era digital saat ini dapat dioptimalkan untuk kepentingan dakwah dan Islam. (amd)