Pertama Kali Ikuti Ajang Difest, Santri eLKISI Berhasil Raih Juara Satu

0
797
Ramzy dan Athallah Tim SMA eLKISI Juara 1 Lomba Film Pendek

Santri Pondok Pesantren Islamic Center eLKISI berhasil menyabet juara dalam ajang Darul Fikri Festival (Difest) 2019. Santri tersebut ialah Muhammad Ramzi Alqisthy dan Athallah Nur Rafif (Kelas 11 Smart 1) yang berhasil menyabet Juara 1 di lomba Film Pendek (Short Movie) dengan judul “Eksis Tanpa Narsis” tingkat SMA. Firqotun Najiyah (Kelas 9 Internasional 2) mendapatkan Juara 2 Lomba Murotal tingkat SMP dan Faisal Iksan Mera (Kelas Kader Ulama’) yang berhasil meraih Juara 3 Lomba Murotal tingkat SMA.

Dengan ini menjadikan santri Pondok Pesantren Islamic Center eLKISI pertama kali berpartisipasi dan berhasil meraih juara dalam ajang tersebut.

Firqotun Najiyah Santri SMP eLKISI Juara 2 Murotal
Faisal Iksan Mera Santri Kelas Kader Ulama’ Juara 3 Murotal

Kegiatan yang diselenggarakan oleh Pondok Pesantren Darul Fikri Sidoarjo Senin (23/12/2019) ini diikuti oleh ratusan peserta yang tidak hanya dari wilayah Sidoarjo saja, tetapi banyak juga peserta dari sekolah-sekolah luar Sidoarjo yang mengikuti ajang ini.

Kegiatan ini menjadi salah satu wadah dalam meningkatkan kreatifitas santri di luar ilmu dien dan juga berprestasi. Mengasah kemampuan santri dengan mengikutsertakan dalam perlombaan menjadi salah satu cara yang paling efektif.

Prestasi ini dapat menjadi pemicu bagi santri lainnya untuk meningkatkan minat bakat serta kreatifitas yang terpendam dalam diri santri. Dengan menyalurkan kreatifitas dan bakat santri dalam hal positif maka dapat sebagai salah satu penjamin kebutuhan santri di masa mendatang. (amd)