Perwakilan Yayasan Cakrawala Insan Azhari (YCIA) Jakarta Monitoring Ujian Syahadah Santri Azhari Ponpes eLKISI

1064

Mojokerto, 28 Mei 2024 — Para santri Pesantren Internasional Azhari Pondok Pesantren Islamic Center eLKISI menjalani ujian syahadah sebagai salah satu syarat kelulusan mereka. Ujian yang diadakan mulai tanggal 20 sampai 30 mei 2024 ini diikuti oleh seluruh santri kelas 9 dan 12.

Pondok Pesantren El-Kisi baru-baru ini mengadakan Ujian Syahadah Santri Azhari hari ini dipantau langsung oleh perwakilan Yayasan Cakrawala Insan Azhari (YCIA) Jakarta dan Syaikh Ahmad Abdul Adzim (Mesir). Ujian Syahadah, yang merupakan penilaian akhir bagi santri Azhari, adalah momen penting untuk mengukur kemampuan dan pemahaman mereka terhadap ilmu agama yang telah dipelajari selama di pesantren.

Bagian Kurikulum YCIA, Bapak Seifullah Ali, Lc, MA, yang hadir sebagai perwakilan dalam monitoring ini, menyampaikan apresiasinya terhadap pelaksanaan ujian ini. “Kami sangat bangga dengan dedikasi dan semangat yang ditunjukkan oleh para santri Ponpes eLKISI. Ujian Syahadah ini adalah bentuk nyata dari upaya mereka dalam menguasai ilmu agama, dan kami berharap para santri dapat menjadi duta-duta Islam yang baik di tengah masyarakat,” ujar Saefullah Ali.

Ahmad Dzulkifli, Lc pengajar di Pesantren Internasional Azhari, juga menyampaikan pentingnya Ujian Syahadah ini bagi para santri. “Ujian ini bukan sekadar formalitas, tetapi merupakan langkah penting dalam perjalanan spiritual dan intelektual para santri. Kami berterima kasih kepada YCIA yang telah mendukung dan memonitor proses ini, sehingga standar kualitas pendidikan di pesantren kami terus terjaga,” jelas Dzulkifli.

Monitoring yang dilakukan oleh YCIA ini adalah bagian dari kerjasama berkelanjutan antara YCIA dan Ponpes eLKISI dalam upaya meningkatkan kualitas pendidikan agama. Melalui program ini, diharapkan dapat tercipta santri-santri yang tidak hanya unggul dalam ilmu agama tetapi juga memiliki karakter dan akhlak mulia yang siap berkontribusi positif bagi masyarakat. (jo)