Ratusan Calon Santri Baru dari Berbagai Daerah Jalani Tes Gelombang Satu

0
862

Penerimaan Santri Baru Pondok Pesantren Islamic Center eLKISI tahun pelajaran 2020-2021 untuk gelombang I ditutup pada Sabtu (25/01/2020) dan tes masuk dilaksanakan pada hari Ahad (26/01/2020).

Check In Calon Santri Putra Ponpes eLKISI
Check In Calon Santri Putri Ponpes eLKISI

Sejak pukul enam pagi, Ratusan calon santri dari berbagai daerah di Indonesia yang diantar orang tua/ wali padati Pondok Pesantren Islamic Center eLKISI . Mereka menunggu proses registasi (check in-red) yang baru akan dibuka pada pukul 07.00 wib sebelum mereka mengikuti tahapan Tes masuk.

Tes Akademik Calon Santri Putra
Tes Baca Al Qur’an Calon Santri Putri

Tepat pukul 07.30 WIB Calon santri memasuki ruang tes untuk mengikuti tes akademik dan tes baca Al Qur’an. Sedangkan untuk calon wali santri semua berkumpul di Masjid Binaaul Ummah Ponpes Putri eLKISI untuk ikuti interview.

Seperti diketahui, syarat untuk diterima menjadi santri Ponpes eLKISI, baik anak (calon santri) maupun orang tua (calon wali santri) harus menjalani tes. Jika keduanya dinyatakan lulus maka calon santri yang bersangkutan dinyatakan lulus (diterima). Setelah dinyatakan lulus maka orang tua/wali santri melakukan pembayaran infaq gedung dan biaya perlengkapan sebagaimana yang telah ditentukan. (amd)