Santriwati Kelas 10 dan 11 Ponpes eLKISI Antusias Ikuti Dauroh Bahasa Arab

116
Dauroh Bahasa Arab Santriwati Ponpes eLKISI

Mojokerto, 23 Mei 2024 – Santriwati kelas 10 dan 11 Pondok Pesantren Islamic Center eLKISI dengan penuh antusias mengikuti dauroh (pelatihan) Bahasa Arab yang diselenggarakan oleh pihak pesantren.

Acara yang berlangsung di perpustakaan eLKISI ini diadakan dengan tujuan untuk meningkatkan kemampuan bahasa Arab santri, baik dalam aspek berbicara, membaca, maupun menulis.

Dauroh ini dimentori oleh Ustadz Muchtar Sudibyo yang merupakan alumni Universitas Al Azhar Kairo Mesir sekaligus menjadi pengajar bahasa arab di Ponpes eLKISI. Para santri diajak untuk aktif berpartisipasi dalam diskusi, praktik percakapan, dan berbagai kegiatan yang dirancang untuk meningkatkan keterampilan bahasa mereka secara holistik.

Salah satu santriwati peserta dauroh, Naila Asma Karima, mengungkapkan kegembiraannya bisa ikut serta dalam dauroh ini. “Saya merasa sangat senang mengikuti dauroh ini. Banyak ilmu baru yang saya peroleh, terutama dalam hal tata bahasa, menulis bahasa arab dan percakapan sehari-hari,” ujarnya.

Dengan diadakannya dauroh ini, diharapkan para santriwati kelas 10 dan 11 Ponpes eLKISI dapat meningkatkan kemampuan berbahasa Arab dengan lebih baik dan dapat menerapkannya dalam kegiatan sehari-hari di Pesantren. (jo)