Selamat Datang Santri eLKISI di Semester Genap 2019/2020

0
452
selamat datang santri pondok pesantren elkisi di semester genap 2019/2020

Liburan semester ganjil tahun pelajaran 2019/2020 Pondok Pesantren Islamic Center eLKISI telah usai. Selama empat belas hari menikmati liburan semester gasal, Ahad (19/1/2020) mendatang, para santri harus kembali ke pondok untuk kembali menuntut ilmu.

Sebelum memasuki asarama, santri harus memenuhi beberapa persyaratan agar bisa mendapatkan kartu free pass access (kartu masuk asrama-red).

Selain untuk cek bagasi/barang yang dibawa dan cek tugas santri selama liburan, salah satu persyaratan untuk mendapatkan kartu free pass access yaitu santri harus menyetorkan hafalan yang diberikan oleh Tim Tahfidh eLKISI sebagai syarat liburan.

Santri kelas VII SMP harus menyetorkan hafalan Al Qur’an surat Al Insyiqaq dan 15 Hadits Maudlu’i Jilid 2. Kelas VIII menyetorkan surat Al Ma’arij dan 15 Hadits Jilid 4 dan Kelas IX menyetorkan halan Al Qur’an Juz 30 dan Hadits Jilid 1 sampai 4.

Untuk santri SMA kelas X meyetorkan hafalan Al Qur’an surat Al Munafiqun, kelas XI surat Al Baqoroh ayat 77 sampai ayat 88 dan kelas XII harus menyetorkan hafalan Juz 28. Seluruh santri SMA juga harus menyetorkan hafalan kaidah Ushul.

Santri berkesempatan memurojaah hafalannya jika belum lolos saat cek hafalan. Jika para santri sudah memenuhi persyaratan saat check in, santri berhak mendapatkan kartu free pass access untuk masuk asrama.

Mulai Senin (20/1/2020) santri mengawali pelajaran di semester genap tahun pelajaran 2019/2020 dengan slogan “Kuatkan Adab dan Luruskan Niat untuk Menyongsong Sukses di Masa Depan.” (amd)