Tim SD Alam Islami eLKISI Raih Gelar Juara Lomba Robot Internasional

269

Pada ajang kompetisi robot internasional yang diadakan di Multimedia University Selangor Malaysia sejak tanggal 17 hingga 20 Januari 2024 tim SD Alam Islami (SDAI) eLKISI Mojokerto Indonesia berhasil mencatatkan prestasi gemilang dengan meraih gelar juara. Lomba yang diikuti oleh puluhan tim dari berbagai negara ini menampilkan persaingan sengit di berbagai kategori robotika terkini.

Tim SD Alam Islami eLKISI yang diwakili oleh Ananda Isryad Ahmad Khairan (asal Bekasi Jawa Barat) dan Ja’far Nafidzu Rizqi (asal Gresik Jawa Timur) tampil luar biasa dalam setiap tahapan kompetisi. Kedua santri yang duduk di bangku Kelas 4 SDAI eLKISI ini menunjukkan keahlian dan inovasi tingkat tinggi dalam pengoperasian robot mereka.

Ada beberapa kategori yang dilombakan dalam ajang ini, diantaranya Sumo Robot, Soccer Robot, Line Follower. Pada kategori Sumo Robot Tim SDAI eLKISI meraih Juara 1. Untuk kategori Best Strategy Soccer Robot dan Line Follower masing-masing mendapatkan Juara 2.

Dalam wawancara pasca kemenangan, Ustadz Hamzah Hutomo sebagai pendamping tim menyatakan, “Kemenangan ini bukan hanya milik kami, tapi juga milik seluruh santri SDAI eLKISI khususnya untuk Keluarga Besar Pondok Pesantren Islamic Center eLKISI. Kami berusaha semaksimal mungkin untuk menghadirkan teknologi terbaik dan membuktikan bahwa kita bisa bersaing di tingkat internasional.”

Selamat kepada tim SDAI eLKISI atas pencapaian luar biasa ini, membuktikan bahwa semangat pantang menyerah dan keahlian yang tinggi dapat membawa nama SDAI eLKISI dan Pondok Pesantren Islamic Center eLKISI ke tingkat internasional. (jo)