Home Berita dan Kegiatan Berita Terkini Alhamdulillah, Santri eLKISI Berhasil Meraih Medali Emas di Olimpiade Bahasa Arab Tingkat Nasional

Alhamdulillah, Santri eLKISI Berhasil Meraih Medali Emas di Olimpiade Bahasa Arab Tingkat Nasional

0
Alhamdulillah, Santri eLKISI Berhasil Meraih Medali Emas di Olimpiade Bahasa Arab Tingkat Nasional

Alhamdulillah, Empat santri Pesantren Internasional Azhari Pondok Pesantren Islamic Center eLKISI berhasil meraih medali emas dalam ajang Prisma Language Olympiad pada tanggal 7 November 2022.

Keempat Santri tersebut yaitu Dzikri Imam Malik (Kelas VIII), Attaya Ghanim Rizqullah (Kelas VIII), Althaf Maulana Mahiib (Kelas VIII) dan Labib Muhammad Wafa (Kelas XI) yang berhasil meraih medali emas di bidang Bahasa Arab.

Mereka mampu bersaing dengan ratusan peserta di seluruh Indonesia yang mengikuti olimpiade ini dan menjadi juara.

Selain empat santri tersebut, ada 4 santri eLKISI meraih medali perak dan 4 santri laiinya meraih medali perunggu dalam olimpiade Bahasa Arab ini.

Empat santri peraih medali perak, Bagus Aliffan Sutrisno Putra (Kelas XII), Bryan Nur Ramadhan (Kelas XII), Fayis Candra Winata (Kelas XII) dan Muhammad Zahreno Fajrul Falah (Kelas XII).

Empat santri peraih medali perunggu, M. Hisyam Al Farisi (Kelas XII), M. Fakhri Rafa (Kelas XII), M. Dhani Ferdiansyah (Kelas XI) dan Restu Dimas Prasetyo (Kelas XII).

Meskipun dilaksanakan secara daring, kegiatan  ini menjadi salah satu wadah dalam meningkatkan minat santri dalam berbahasa terumata bahasa arab.

Mengasah kemampuan santri dengan mengikutsertakan dalam perlombaan menjadi salah satu cara yang paling efektif. Prestasi ini dapat menjadi pemicu semangat bagi santri lainnya dalam berprestasi di bidang bahasa arab maupun bidang yang lain. (jo)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here