Dafa, Santri Kelas 1 SDAI eLKISI, Hafal 1 Juz al-Qur’an dan 90 Hadits

0
450
Dafa Miftakhul Busro Santri SD Alam Islami eLKISI

Ada santri kelas 1 SD Alam Islam (SDAI) eLKISI yang punya prestasi istimewa. Dia sudah memiliki hafalan 1 Juz al-Qur’an dan 90 buah hadits maudlu’i (tematik). Tentu, bagi anak seusia dia, ini prestasi yang sangat membanggakan.

Santri itu bernama lengkap Dafa Miftakhul Busro. Dia anak tunggal dari pasangan Fardianto dan Tatik. Santri yang lahir pada 12 Mei 2013 itu, sebelumnya menempuh pendidikan usia dini di KB-TK LQC Ponpes eLKISI. Saat di TK, Dafa sudah memiliki modal hafalan 60 hadits.

Alasan orangtuanya untuk melanjutkan pendidikan Dafa di SDAI eLKISI karena ingin meningkatkan kemampuan hafalan yang dimiliki oleh sang anak. Hasilnya, belum genap satu semester di SDAI eLKISI Dafa sudah menambah hafalannya menjadi 90 hadits.

Atas prestasi Dafa itu, Kepala SD Alam Islami eLKISI sangat bersyukur. “Alhamdulillah, saya bangga atas prestasi Ananda Dafa. Di kelas 1 sudah mampu menghafal 90 hadits dengan baik. Bahkan sudah mulai menghafal jilid 1 tahfidh maudlu’i yang juga dihafal santri kelas 7 SMP eLKISI. Sebuah prestasi yang luar biasa. semoga Ananda bisa menjadi generasi pejuang agama Allah,” kata Ustadzah Suciati. []