Beranda Berita dan Kegiatan Berita Terkini Datangkan Penguji dari Mesir, Santri eLKISI Mendapatkan Nilai Sempurna

Datangkan Penguji dari Mesir, Santri eLKISI Mendapatkan Nilai Sempurna

0
Datangkan Penguji dari Mesir, Santri eLKISI Mendapatkan Nilai Sempurna
Ayu Amaliya Santri Kelas XII Ponpes eLKISI Peserta Munaqosyah asal Surbaya

Ponpes eLKISI kembali menggelar Munaqosyah Tahfidh Maudlu’i Minggu (1/3). Bertepatan dengan 6 Rajab 1441 H. Kali ini yang menjadi penguji yaitu Syekh Mustofa M. Abdallah Ismail dari Mesir, Ust. Mukhtar Sudibyo, Lc, M.A dari Yayasan Cakrawala Insan Azhari/YCIA Jakarta dan Ust. Dr. Arfan Muammar, M.Pd.I dari Universitas Muhammadiyah Surabaya.

Sebanyak dua santri yang diuji pada munaqosyah ini. Mereka Ayu Amalaiya Salsabila binti Lukman Norhakim Surabaya, Hafidzah Larasati Soraya binti Amrozi Mojokerto.

Hafidloh Larasati Peserta Munaqosyah Asal Mojokerto
Para Munaqisy dari Mesir, Jakarta dan UM Surabaya

Seperti biasa, ujian terbuka ini disaksikan ratusan pasang mata santri, asatidzah dan wali santri. Karena itu tidak hanya hafalan Al Qur’an dan Hadits yang dipersiapkan oleh para santri. Namun, juga mental dan kesiapan diri dan matang  untuk menghadapi ujian seperti ini.

Direktur Ponpes eLKISI, KH. Fathur Rohman
Para Hadirin Munaqosyah

Dalam ujian ini, kedua santri dapat menjawab pertanyaan-pertanyaan yang dilontarkan oleh ketiga penguji. Hasilnya mereka mendapatkan nilai mumtaz (sempurna). Dengan hasil yang didapat ini, mereka berkesempatan untuk mendapatkan beasiswa keluar negeri.

“Tidak menutup kemungkinan dari dua santri ini ada mendapatkan beasiswa ke Mesir,” Ujar pengasuh Ponpes eLKISI KH. Fathur Rohman. (bas/abi)

Sumber Berita : Jawa Pos Radar Mojosari, Selasa (3/3/2020) hal. 24

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here