Home Berita dan Kegiatan Berita Terkini Laboratorium Sains Terbuka dan eLKISI Edupark Resmi Dibuka! Dispendik Mojokerto Beri Apresiasi

Laboratorium Sains Terbuka dan eLKISI Edupark Resmi Dibuka! Dispendik Mojokerto Beri Apresiasi

0
Laboratorium Sains Terbuka dan eLKISI Edupark Resmi Dibuka! Dispendik Mojokerto Beri Apresiasi
Drs Zaenal Arifin (Dispendik Mojokerto) Beri Apresiasi Kepada eLKISI Dalam Mengembangkan Inovasi Pembelajaran

Penulis: Aisyah Aulia R. dan Ursya Tiara
Foto: Tim eLKISI Multimedia Club (EMC)

Peresmian Laboratorium Sains Terintegrasi (Soft Opening) eLKISI EduPark, Kamis, (11/03/21), Mojokerto dihadiri oleh Kepala Dinas Pendidikan Mojokerto, Kepala Cabang Wilayah dan Kabupaten, anggota DPRD Kab. Mojokerto, Presiden SBC (Sukses Berkah Community) dan perwakilan jama’ah.

Acara diawali dengan pertunjukkan drama yang dibawakan oleh para santri SMA dengan tema “Pudarnya Keindahan Bumi Pertiwi”. Di setiap peran yang dimainkan disisipkan lantunan ayat-ayat al-Qur’an.   

Tak lupa pembawa acara selalu memperingatkan untuk selalu menjaga protokol kesehatan kepada undangan yang hadir. Pembawa acara juga mensosialisasikan jargon eLKISI Edupark yaitu “Tambah Ilmu, Tambah Iman”.

Tepat pada pukul 09.00 WIB acara dimulai dengan pidato iftitah yang disampaikan oleh Direktur eLKISI IIBS Mojokerto – KH. Fathur Rohman. Beliau menyampaiakn bahwa pembangunan Laboratorium SAins terbuka dan eLKISI Edupark ini sudah direncanakan sejak lama. Dengan adanya eLKISI Edupark para santri bisa langsung melakukan observasi dan praktikum secara langsung dengan bahan-bahan yang sudah tersedia di eLKISI Edupark ini.

KH Fathur Rohman, Direktur/Pengasuh eLKISI IIBS Mojokerto

KH Fathur Rohman juga menambahkan bahwasannya eLKISI Edupark ini turut serta mendukung fasilitas pendidikan di wilayah Mojokerto khususnya dibidang sains. eLKISI Edupark terbuka bagi sekolah-sekolah diluar khususnya di wilayah Mojokerto untuk melakukan observasi secara langsung disini.

Selanjutnya Kepala Dinas Pendidikan Mojokerto – Drs. Zaenal Arifin, M.Si memberi apresiasi dengan adanya eLKISI Edupark ini. “Yayasan eLKISI mampu menciptakan gagasan pembelajaran dalam meraih dunia dan akhirat serta memberi inovasi pembelajaran yang kreatif dan inovatif,” tuturnya. Beliau juga berharap agar terobosan-terobosan eLKISI dalam mengembangkan pendidikan dapat menjadi ikon pendidikan di Indonesia.

Setelah acara pembukaan selesai, para tamu undangan diajak langsung meninjau lokasi eLKISI Edupark yang didalamnya terdapat Nursery (Kebun Bibit), Hidroponik dan Aquaponik, Green House, Mushroom (Kandang Jamur), Taman Kelinci, Taman Anggrek, Kolam berbagai jenis ikan, Reptil Zone, Aves Zone, dan juga terdapat beberapa spot foto.

Para tamu undangan terlihat antusias dan mengapresiasi kinerja eLKISI dalam membantu pemerintah menyediakan sarana pendidikan di Indonesia, khususnya daerah Mojokerto. “Setelah survei untuk wisata yang baru dibuka, saya berkeyakinan bahwa eLKISI EduPark ini lambat laun akan jadi lebih baik ke depannya,” ujar salah satu pengunjung.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here