Lagi, Alumni Santri eLKISI Ukir Prestasi di Luar Negeri

0
732
Hannafa Haqqiya Alumni Santri eLKISI Berhasil Meraih Juara Musabaqoh Online di Universitas Al Azhar Kairo Mesir

Alhamdulillah, sebuah prestasi kembali diukir oleh alumni santri Ponpes eLKISI yang kuliah di luar negeri. Hannafa Haqqiya santri Ponpes eLKISI asal Mojosari Mojokerto lulusan tahun pelajaran 2017-2018 yang sekaligus mahasiswi Universitas Al Azhar Kairo Mesir ini berhasil meraih juara di Musabaqoh Online.

Kompetisi yang bertajuk budaya tentang Idul Adha ini diadakan oleh Lajnah buhuts al Islamy dan Markaz al Fatawa al elektruniyyah Azhar Asy-Syarief dibawah naungan Universitas Al Azhar Kairo Mesir.

80.000 lebih peserta mengikuti kompetisi ini dan hanya diambil 100 orang pemenang dan ananda Hannafa Haqqiya menjadi salah satu dari 100 pemenang tersebut.

“Sebenarnya musabaqoh ini diselenggarakan pada ‘iedul adha 1440 H tahun yang lalu, namun pengumuman pemenangnya pada Ahad (1/3/2020) kemarin.” Ujar Haqqi saat dihubungi via whatsapp.

Dia juga menambahkan bahwa penyerahan hadiah dilakukan langsung oleh perwakilan Al Azhar Kairo Mesir. Hadiah berupa 1 box kitab yang terdiri dari “Ihya Ulumuddin (10 jilid), Washilah al Adab (4 jilid) dan Mi’yar Ilm (6jilid). (amd)