Home Berita dan Kegiatan Berita Terkini Penilaian Akhir Bukanlah Akhir, PAS Ganjil 2020 eLKISI

Penilaian Akhir Bukanlah Akhir, PAS Ganjil 2020 eLKISI

0
Penilaian Akhir Bukanlah Akhir, PAS Ganjil 2020 eLKISI
Penilaian Akhir Bukanlah Akhir, PAS Ganjil 2020 eLKISI

Sabtu (05/12/20) Penilaian Akhir Semester-PAS ganjil dimulai. Para santri eLKISI IIBS-International Islamic Boarding School kembali disibukkan dengan kitab-kitab dan catatan kajian yang telah dipelajari. Bukan seperti kebanyakan sekolah yang mengedepankan mata pelajaran umum, eLKISI selalu menomor satukan mata pelajaran agama. Tak heran bila santri-santri elkisi lebih memuraja’ah kajian-kajian dibanding mapel akademik.

Terdapat ciri khas unik eLKISI IIBS di saat ujian tulis, yang mana para santri diwajibkan mengumpulkan kitab dan buku catatan. Demikian agar santri senantiasa mematuhi adab-adab bermajelis, yang salah satunya yakni mencatat ilmu yang disampaikan guru.

“Jika anda datang hanya untuk mencari angka atau nilai di atas selembar kertas, maka bukan di Ponpes eLKISI tempatnya.” Begitulah ungkapan sang Kyai Fathur Rohman, yang menjadi mindset bagi para santrinya bahwa keberkahan ilmulah yang seharusnya dicari, bukan nilai yang didapat dari kecurangan.

Setiap ujian yang diberikan adalah cara untuk melihat seberapa jauh ilmu yang berhasil kita fahami, agar kita tak bosan untuk terus belajar, belajar, dan belajar. Semoga ujian berjalan dengan lancar serta Allah SWTmudahkan segala urusan, aamiin.

Ditulis oleh:
– Zahra Tsabita Ulaya (Kelas IX Creative SMP eLKISI)
– Natasya Shabira Putri Wahyudi (Kelas IX International SMP eLKISI)


LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here