Ponpes eLKISI Lakukan Penyemprotan Disinfektan di Pesantren dan Sekitarnya

0
409
Ponpes eLKISI Peduli Ummat, Penyemprotan Disinfektan untuk Masyarakat Sekitar Pesantren

Rabu (25/3/2020) Ponpes eLKISI / eLKISI International Islamic Boarding School – IIBS lakukan penyemprotan disinfektan untuk masyarakat di sekitar pesantren. Penyemprotan dilakukan di dua dusun, yakni Dusun Kemuning Desa Mojorejo dan Dusun Mojodadi Desa Purworejo. Tiga petugas dari Ponpes eLKISI diturunkan untuk melakukan penyemprotan dengan cairan disinfektan di berbagai sudut dusun sekitar pesantren, sebagai upaya mencegah penyebaran virus Corona atau Covid-19.

Penyemprotan Disinfektan di Masjid Kelurahan Mojorejo
Penyemprotan Disinfektan di Masyarakat Sekitar Pesantren

Sejak dikeluarkannya Surat Edaran Gubernur Jawa Timur terkait peningkatan kewaspadaan terhadap Corona Virus Disease (Covid-19) di Jawa Timur yang tertuang pada SE nomor 420/1780/101.1/2020, Ponpes eLKISI membentuk Posko Crisis Center dan melakukan penyemprotan di berbagai sudut pesantren sekaligus menerapkan SOP kesehatan pencegahan Covid-19.

Posko Crisis Center eLKISI Hadapi Virus Corona
Ruang Posko Crisis Center eLKISI Hadapi Virus Corona

Saat ini Ponpes eLKISI memberlakukan larangan kunjungan orang tua/wali santri sejak 16/03/2020. Hal itu tertuang dalam Surat Keputusan Yayasan eLKISI nomor SK.005/YSN-eLKISI/III/2020. Adapun jika ada tamu yang sangat penting berkunjung ke Ponpes eLKISI, diharuskan mencuci tangan dengan sabun, lalu diarahkan ke posko Crisis Center untuk diperiksa suhu tubuhnya. Jika hasilnya normal, tamu dipersilahkan masuk usai membersihkan tangan dengan hand sanitizer yang telah disediakan dan wajib memakai masker.

Sejak Selasa 24/03/2020, semua ruangan dan asrama santri sudah dilakukan penyemprotan disinfektan. Termasuk juga di gedung Service Center Lt. 2 yang merupakan Pusat Pelayanan Ponpes eLKISI. Kesemuanya, merupakan upaya Ponpes eLKISI dalam mencegah penyebaran Covid-19. (amd)