Ponpes eLKISI Luncurkan TV Satelit, eLKISI TV

0
1648

Mimpi Pondok Pesantren Islamic Center eLKISI untuk memiliki stasiun televisi akhirnya menjadi kenyataan. Hal ini terbukti dengan diluncurkannya TV Satelit yang diberi nama eLKISI TV. Kehadiran eLKISI TV berkat kerjasama antara Ponpes eLKISI dengan Madani TV yang dipimpin H. Heru Sukari.

Semua ini berawal dari workshop Broadcasting Pertelevisian yang diadakan Ponpes eLKISI dengan pemateri dari Tim Madani TV. Lalu, Ponpes eLKISI membuat langkah cepat untuk mewujudkan sebuah stasiun televisi satelit. Selanjutnya, dibangunlah sebuah studio mini penyiaran eLKISI TV.

Workshop Broadcasting Pertelevisian eLKISI bersama Madani TV
Koordinasi Tim IT eLKISI dengan Madani TV pembuatan Studio Mini

Saat ini eLKISI TV dapat dinikmati oleh masyarakat luas melalui antena parabola Satelit Telkom 4 Frekuensi 3745 Mhz Symbol Rate 4545 ksps Polaritas H. Bisa juga diakses via browser melalui website resmi http://elkisi.tv.

Masyarakat juga dapat mengakses eLKISI TV dalam bentuk aplikasi di android. Aplikasi eLKISI TV bisa diunduh melalui Google Play Store. Di kolom pencarian ketik nama “eLKISI TV” setelah itu unduh dan install aplikasi tersebut. Masyarakat bisa menikmati siaran eLKISI TV melalui handphone android kapanpun dan di manapun.

Semoga, eLKISI TV menjadi bagian yang bisa menambah kencang gerak dakwah Ponpes eLKISI dalam usahanya –bersama komponen umat Islam lainnya- mewujudkan peradaban yang mulia. (amd)