Puluhan Siswa SD Muhammadiyah 21 Surabaya Adakan Camp di eLKISI EDUPARK

0
29

Kamis (27/01/2022) sebanyak 89 siswa dan didampingi 7 guru SD Muhammadiyah 21 Surabaya datang ke Pondok Pesantren Islamic Center eLKISI Mojokerto menggunakan dua bus pariwisata. Rombongan sampai di eLKISI tepat pada pukul 09.30 WIB pagi.

Sesampainya di eLKISI mereka disambut hangat oleh jajaran asatidzah eLKISI. Puluhan siswa yang duduk di kelas 6 Sekolah Dasar ini langsung berkumpul di eLKSI EDUPARK untuk dilakukan pengarahan oleh guru pendamping SD Muhammadiyah 21 Surabaya. Selanjutnya dilakukan sambutan oleh perwakilan asatidzah eLKISI.

Para siswa SD Muhammadiyah 21 Surabaya akan melakukan camp di eLKSI EDUPARK selama dua hari mulai Kamis (27/01/2022) sampai Jum’at (28/01/2022). Mereka dibagi menjadi beberapa siswa untuk bermalam di tiap-tiap Cottage atau Saung yang berada di eLKSI EDUPARK.

Habis dhuhur semua siswa kembali diajak ke Pondok Islamic Center eLKISI guna melihat kegiatan santri dan fasilitas-fasilitas pondok, selepas mengamati fasilitas dan kegiatan santri jam 14.30 semua siswa kembali ke eLKISI EDUPARK guna persiapan sholat asyar, makan dan mandi.

Ucap salah satu guru SD Muhammadiyah 21 Surabaya, dimana studi camp ini bertujuan untuk menciptakan siswa-siswa kami menjadi pribadi yang unggul, mandiri, karena nanti selepas dari SD Muhammadiyah 21 kami berharap anak-anak sudah bisa mandiri

Harapan kami itu adalah merupakan cita-cita dari edukasi SD Muhammadiyah 21 Surabaya, kenapa saya memilih ke eLKISI ini karena SD Muhammadiyah 21 Surabaya banyak yang melanjutkan kesini dan setelah disini bermain-main ke sekolah sebagai alumni, saya banyak berbicara kepada mereka yang sudah merasakan pendidikan disini dan sangat menyenangkan juga mempunyai hasil yang sangat baik.

Sehingga para siswa sekarang ini saya bawa untuk belajar diluar lapangan dengan kami kemas sebagai studi camp disini dua malam satu hari, anak-anak sudah senang sekali dengan dunia luar. Apalagi kelas 4 sampai kelas 6 dimasa pandemi ini anak-anak dengan orang tuanya itu dibelenggu tidak tau dunia luar sama sekali.

Selama dua hari mereka merasakan ‘asyiknya’ Camp di area eLKSI EDUPARK. Jum’at (28/01/2022) semua siswa mengikuti kegiatan fun game dan ada beberapa kegiatan lainnya. Tak lupa mereka juga diajarkan cara membaca al-qur’an dengan baik dan mendapatkan pengarahan dari perwakilan asatidzah ust. Ali Murtadlo (Pebimbing Tahfidz Al-Qur’an). (suk)