Terobosan Baru! Ponpes eLKISI Launching dan Resmikan SMK Kesehatan eLKISI

0
73
KH. Fathur Rohman (Direktur/Pengasuh Ponpes eLKISI) telah meresmikan SMK Kesehatan eLKISI

Pondok Pesantren Islamic Center eLKISI Mojokerto kembali membuat gebrakan di dunia pendidikan. Pada tahun Pelajaran 2022/2023, dibuka SMK Kesehatan eLKISI. Berdirinya SMK Kesehatan ini sebagai wujud kontribusi eLKISI dalam bidang sosial keumatan.

SMK Kesehatan ini akan disusul dengan berdirinya jenjang pendidikan kesehatan yang lebih tinggi setingkat D3 atau S1. Dan akan menjadi cikal bakal berdirinya Rumah Sakit eLKISI. Dimana eLKISI sudah menyiapkan lahan di sebelah selatan Ponpes eLKISI untuk berdirinya Rumah Sakit eLKISI.

Sambutan dari Kepala Cabang Dinas Pendidikan Kab/Kota Mojokerto
Ustadzah Suciati, M.Pd, Kepala SMK Kesehatan eLKISI

Launching SMK Kesehatan eLKISI dilaksanakan pada hari Ahad, 13 Maret 2022 pukul 09.00 – 10.30 WIB, bertempat di Masjid Ponpes eLKISI. Sejumlah sekitar 250 orang peserta hadir memenuhi area masjid dengan tetap memperhatikan protokol kesehatan.

Dr. Wahyu Supariyono, M.M (Direktur Utama ASABRI)
drg Widy (Dosen Fakultas Kedokteran Gigi Univ. Brawijaya Malang)

Hadir pada acara tersebut Bapak Drs. Trisilo Budi Prasetyo, M.M. (Kepala Cabang Dinas Pendidikan Kabupaten/Kota Mojokerto); Bapak Dr. Wahyu Supariyono, M.M. (Direktur Utama ASABRI Jakarta); Direktur RSI Rahman Rohim Sidoarjo, Ibu Evi Rosita,S.Si.T,. M.M., M.Keb (Ketua IBI Kab. Mojokerto), Bapak H. Mas’ud Susanto, S.Kep.Ns.M.M. (DPD PPNI Kab. Mojokerto). Juga hadir sebagai Konsultan Pendidikan SMK Kesehatan eLKISI: Dr. H.M Siswanto, M.M (Dewan Pembina ICME Jombang); dr. widyastomo, Sp. BM (Dokter RSUD Pare dan Dosen Fakultas kedokteran gigi Universitas Brawijaya Malang); dr. Lailatul Mahfudhoh (dokter umum Klinik Cita Mulia Mojokerto); dan dr. Rohmatun Naja ( Kepala Puskesmas Kec. Gondang). Dan hadir pula perwakilan wali santri ponpes eLKISI yang siap mendukung berdirinya SMK Kesehatan eLKISI.

Acara Launching SMK Kesehatan eLKISI ditayangkan secara Live on Air di TV Satelit eLKISI TV dan Live Streaming di Channel YouTube eLKISI TV.

Alhamdulillah acara berjalan dengan lancar. Doa dan dukungan dari para tamu undangan memberikan harapan besar bahwa SMK Kesehatan eLKISI mampu menyiapkan generasi kader kesehatan yang kompeten, profesional, beradab, siap menjadi da’i dan bermanfaat bagi umat. SMK Kesehatan eLKISI Pengawal Masyarakat Sehat. (AZ)