Home Berita dan Kegiatan Berita Terkini Tidak Sekadar Ngaji, di eLKISI Santri Juga Diajari Bikin Animasi

Tidak Sekadar Ngaji, di eLKISI Santri Juga Diajari Bikin Animasi

0
Tidak Sekadar Ngaji, di eLKISI Santri Juga Diajari Bikin Animasi
Komunitas Animasi Santri Putri eLKISI IIBS Mojokerto

eLKISI IIBS Mojokerto tidak hanya mengajarkan ulumuddin (ilmu din), namun juga membekali santrinya dengan ilmu-ilmu yang berkembang saat ini. Salah satunya adalah Animasi.

Animasi adalah suatu teknik membuat gambar agar terlihat bergerak dan hidup dalam bentuk grafik komputer. Dengan animasi para santri dapat membuat video tutorial dan media pembelajaran yang dibutuhkan untuk pembelajaran maupun dakwah.

Santri yang mengikuti pelatihan Animasi tergabung dalam Komunitas Animasi eLKISI. Komunitas Animasi eLKISI dibimbing oleh Tutor yang merupakan santri senior Komunitas Animasi eLKISI.

Para tutor tersebut sebelumnya mendapat pelatihan Animasi dari Lab Akselerasi Mojokerto. Setelah memahami dasar Animasi mereka mendapat amanah untuk mentransfer ilmunya kepada santri yang lain. Dengan demikian santri tidak hanya memiliki kemampuan membuat animasi, namun juga memiliki kemampuan untuk mengajarkannya kepada orang lain.

Pelatihan animasi dilakukan setiap hari Sabtu dan Ahad pukul 09.00 – 11.00 WIB. Para santri terlihat antusias mengikuti pelatihan. Setelah memperoleh materi, santri langsung praktik membuat animasi melalui komputer. Hasil akhir pelatihan berupa karya video-video animasi dengan tema tentang adab. (AZ)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here