Tingkatkan kedisiplinan santri, PPIC eLKISI Datangkan Koramil Pungging

0
31

MOJOKERTO – Ada berbagai cara untuk meningkatkan kedisiplinan di kalangan santri. Seperti yang dilakukan santri Pondok Pesantren Islamic Center (PPIC) eLKISI. Mereka dilatih untuk meningkatkan disiplin dengan melaksanakan pelatihan PASKIBRAKA.

PPIC eLKISI mendatangkan langsung anggota Koramil Pungging, BABINSA MOJOREJO Serma Lies Muhammad Rofiq dan BABINSA CURAHMOJO Serda  Supriono. Selain melaksanakan pelatihan Pasukan Pengibar Bendera Pusaka (PASKIBRAKA), para santri juga dilatih PBB di lapangan olahraga PPIC eLKISI.

Waka Kesantrian Iskandar S.Pd, menyampaikan “Kedisplinan dengan Tentara Nasional Indonesia (TNI) ini sudah berlangsung selama 2 tahun, karena memang kita sudah bersinergi dengan tentara sejak dulu. Dan diadakannya acara kali ini juga untuk lebih meningkatkan kedisplinan para santri juga untuk merealisasikan amanah Pak Kiai untuk melakukan Upacara Setiap Bulan sekali”.

Serma Lies Muhammad Rofiq mengawali kegiatan dengan materi teori secara singkat PASKIBRAKA. Ditambah juga dengan pengetahuan tentang bela negara dan wawasan kebangsaan. Setelah para santri paham penjelasan dari pelatih, kemudian langsung mempraktekkan dilapangan sambil sesekali dibetulkan gerakan yang salah. Pada saat itu juga langsung diberikan contoh gerakan yang benar.

“Kali ini kita membina santri tentang wawasan kebangsaan dan melatih para generasi muda memupuk rasa cinta tanah air dengan berbagai macam hal berupa latihan PASKIBRAKA maupun PBB,” jelas Serma M. Rofiq.

Menurut beliau, siapa lagi kalau bukan kita yang melatih generasi muda untuk mencintai negeri ini. Beliau juga menambahkan, apabila dalam peraturan baris berbaris saja para santri tidak disiplin, maka mustahil kelak akan memperoleh kesuksesan.

Selain itu, pelatihan juga memberikan pendidikan dini tentang wawasan kebangsaan dan bela negara. Dengan pelatihan yang dilaksanakan, diharapkan santri akan paham dan mengerti tentang pentingnya disiplin di lingkungan pesantren. (AF)