Home Berita dan Kegiatan Berita Terkini Tingkatkan Program Tahfidz al-Qur’an, SMA Muhammadiyah 1 Taman Jalin Kerjasama dengan eLKISI

Tingkatkan Program Tahfidz al-Qur’an, SMA Muhammadiyah 1 Taman Jalin Kerjasama dengan eLKISI

0
Tingkatkan Program Tahfidz al-Qur’an, SMA Muhammadiyah 1 Taman Jalin Kerjasama dengan eLKISI
Pendatanganan MoU SMAM 1 Taman Sidoarjo dengan eLKISI IIBS Mojokerto Bidang Tahfidz al-Qur'an

SMA Muhammadiyah 1 Taman Sidoarjo-SMAMITA jalin kerja sama dengan eLKISI IIBS Mojokerto tentang penyelenggaraan dan pengembangan “Excellent Tahfidz Program”.

Kerjasama itu dituangkan dalam bentuk penandatanganan Memorandum of Understanding (MoU) yang dilakukan langsung oleh Kepala SMAMITA Drs. Zaenal Arif dan DIrektur eLKISI IIBS H. Fathur Rohman di Gedung Mahkamah Bahasa eLKISI, Kamis (12/11/2020).

Pada sambutannya, Kepala SMAMITA Zaenal Arif menyampaikan bahwa kedatangannya di eLKISI adalah untuk “ngangsu kaweruh” tentang program tahfidz al-Qur’an di eLKISI. Beliau juga menyampaikan bahwa di tahun ini SMAMITA sudah membuka satu kelas program tahfidz.

Sementara itu, Direktur eLKISI IIBS H. Fathur Rohman mengatakan, bahwa selama ini eLKISI banyak melakukan kajian dan evaluasi tentang program tahfidz al-Qur’an. Hasilnya 28 santri program tahfidz al-Qur’an dapat menyelesaikan setoran hafalan 30 juz selama satu bulan.

“Alhamdulillah, dengan evaluasi program dan metode selama ini, kemarin (1/11/2020) 28 santri eLKISI program tahfidz al-Qur’an bisa selesaikan setoran hafalan 30 juz selama satu bulan.” Ujarnya.

Di akhir, Zaenal Arif berharap ilmu yang didapatkan dapat menular dan menjadikan siswa SMAMITA generasi qur’ani.

”Alhamdulillah, kami mengapresiasi program baru eLKISI yang dapat selesaikan setoran hafalan 30 juz dalam satu bulan, dan masyarakat perlu tahu tentang ini. Harapan kami semua masyarakat terutama untuk anak didiknya bisa tahu bahwa eLKISI punya program yang luar biasa ini.” Ungkap Zaenal Arif. [jo]

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here