Workshop Fotografi, Galih Potensi Diri Santri eLKISI

0
181
Workshop fotografi galih potensi santri eLKISI

Di era serba digital ini, mengabadikan sebuah momen adalah hal yang sangat penting. Tidak hanya sekadar di posting di media sosial, foto juga berperan sebagai alat komunikasi. Untuk menunjang hal itu eLKISI IIBS Mojokerto mengadakan workshop fotografi guna menggali potensi yang dimiliki oleh para santri, sabtu (31/10/2020).

Workshop yang berlangsung di Auditorium eLKISI ini menghadirkan H. Heru Sukari yang merupakan visual dan owner tv satelit Madani TV. Kegiatan ini diikuti oleh 100 orang santri ini berlangsung sangat hikmat. Para santri memperhatikan betul apa yang disampaikan oleh pemateri.

Para santri memperhatikan dengan seksama
Santri putri antusias mengikuti workshop fotografi ini

Dalam workshop ini Heru Sukari menjelaskan tentang teknik dasar dalam fotografi. Teknik tersebut antara lain sudut pandang, ketajaman, pencahayaan dan fokus. Tidak sekadar materi dalam workshop ini peserta mempraktikkan dan menerapkan teori yang telah didapatkan.

Santri eLKISI mempraktikkan teori fotografi
Para santri mempresentasikan hasil jepretannya

Heru berkeyakinan bahwa sebenarnya fotografi bukan merupakan sebuah bakat, melainkan sebuah kemampuan yang dimiliki pada diri seseorang. Sehingga, untuk mendapatkan kemampuan itu, belajar secara teori saja masih belum cukup. [amd]