Empat Santriwati Raih Nilai Sempurna Dalam Ujian Hafalan Al Qur’an 30 Juz

1564
4 santriwati eLKISI Hafal al quran 30 Juz

Sebuah prestasi luar biasa ditorehkan oleh empat orang santriwati  dari Pondok Pesantren Islamic Center eLKISI Mojokerto pada Munaqosyah (Ujian Terbuka) Tahfidh Al Qur’an.

Mereka ialah Aini Nadiva Nurzain santri Kelas XII Kader Ulama asal Sidoarjo, Sitta Qurrota’ayun Kamil santri Kelas XII Azhari asal Mojokerto, Fatimah Az Zahroh santri Kelas XII Kader Ulama asal Sidoarjo dan Ainish Shofa Tanwirul santri Kelas IX asal Sidoarjo.

Ujian yang berlangsung di Masjid Binaaul Ummah Pondok Putri eLKISI tersebut digelar terbuka dan disaksikan oleh santri kelas IX dan XII putri. Hadir sebagai penguji Ustadzah Rohmatin, M.Pd dan Ustadz Ali Murtadlo yang merupakan pengajar tahfidh di Pondok Pesantren eLKISI.

Keempat santriwati tersebut menunjukkan dedikasi dan kerja keras yang luar biasa dalam menghafal Al-Quran. Terbukti pada saat mereka diuji mereka dapat menjawab semua pertanyaan dengan sempurna.

Ujian yang berlangsung mulai 4 sampai 26 Mei 2024 ini merupakan puncak dari proses pembelajaran dan sebagai syarat untuk lulus dari Pondok Pesantren eLKISI. Dengan bimbingan intensif dari para ustadz dan ustadzah serta usaha pribadi yang gigih, mereka  berhasil menyelesaikan hafalan 30 juz dalam waktu kurang dari tiga tahun.

“Kami sangat bangga dengan pencapaian mereka. Ini adalah bukti bahwa dengan niat yang kuat dan bimbingan yang tepat, siapa pun bisa meraih kesuksesan dalam menghafal Al-Quran,” ujar Ustadz Ali Murtadlo.

Prestasi yang diraih empat santriwati ini diharapkan dapat menjadi motivasi bagi para santri lainnya untuk terus bersemangat dalam menghafal dan mempelajari Al-Quran. Pencapaian ini juga menjadi kebanggaan tersendiri bagi Pondok Pesantren eLKISI, yang terus berkomitmen mencetak generasi yang beradab penghafal Al Quran dan Hadits. (jo)