Syaikh Farid Seorang Muhaffiz Al Quran dari Mesir akan jadi Guru di Ponpes eLKISI Mojokerto

64
Syaikh Farid dari Mesir

Pesantren Pesantren Islamic Center eLKISI Mojokerto telah mengambil langkah besar dalam meningkatkan kualitas pendidikan agama bagi santrinya dengan mendatangkan seorang guru Al-Quran berpengalaman dari Mesir. Langkah ini merupakan bagian dari upaya pesantren untuk memperkuat pemahaman santri terhadap Al-Quran dan meningkatkan kemampuan mereka dalam membaca dan menghafal kitab suci umat Islam tersebut.

Guru Al Qur’an yang didatangkan adalah Syaikh Farid Musthofa Ahmad Kamil, seorang muhaffiz Al Qur’an yang memiliki banyak pengalaman dalam mengajar Al Qur’an.

Syaikh Farid merupakan lulusan Dirrosah Islamiyyah Universitas Minnesota Amerika Serikat yang memiliki banyak sanad, diantaranya: Ijazah Sanad Qiroah Asyrah dari Jalur Syatibiyyah dan Durroh, Ijazah Sanad Matan Jazariyyah dan Syarahnya, Ijazah Sanad Matan Tuhfah dan Syarahnya, Ijazah Sanad Matan As-Salsabil Syafii dan Syarahnya.

Kepala Kepesantrenan Ponpes eLKISI Ustadz Arief Setyawan, MM, M.Pd menyatakan bahwa mendatangkan guru dari luar negeri, khususnya dari Mesir, merupakan salah satu program unggulan pesantren untuk memberikan pendidikan berkualitas tinggi bagi para santri.

“Kami berharap dengan hadirnya Syaikh Farid Musthofa Ahmad Kamil, para santri dapat lebih mendalami ilmu Al Qur’an, baik dari segi tajwid, tilawah, maupun tahfidh. Ini juga merupakan kesempatan bagi kami untuk belajar langsung dari seorang ahli yang memiliki pengalaman internasional,” ujar Arief Setyawan. (jo)