Antusiasme Santri Pesantren eLKISI Ikuti Tahsin Qiroat Al Quran bersama Syaikh Farid dari Mesir

305
Mojokerto, 11 Juni 2024 - Antusiasme luar biasa terpancar dari para santri Pondok Pesantren Islamic Center eLKISI saat mengikuti acara tahsin qiroat Al-Quran yang dipandu oleh Syaikh Farid, seorang Muhaffiz Al Qur’an bersanad dari Mesir. Kegiatan ini merupakan bagian dari program Pondok Pesantren eLKISI yang bertujuan untuk meningkatkan kualitas bacaan Al-Quran para santri. Kehadiran Syaikh Farid sebagai pembimbing dalam tahsin qiroat Al-Quran ini memberikan semangat dan motivasi tersendiri bagi para santri. Syaikh Farid dikenal luas karena kemampuannya dalam melantunkan ayat-ayat suci Al-Quran dengan tajwid yang sempurna dan juga memiliki banyak sanad. Selama sesi tahsin, Syaikh Farid memberikan pelatihan intensif tentang makharijul huruf dan hukum tajwid. Beliau juga mengoreksi bacaan santri satu per satu, memberikan tips praktis untuk memperbaiki kesalahan dan meningkatkan kualitas bacaan. Para santri sangat antusias dan serius dalam mengikuti setiap instruksi yang diberikan oleh Syaikh Farid. Salah satu santri kelas Internasional 12 Azhari, Billy Putra Hadi, menyatakan kekagumannya terhadap metode pengajaran Syaikh Farid. "Beliau sangat detail dalam menjelaskan setiap hukum tajwid dan sangat sabar membimbing kami. Saya merasa banyak belajar dan semakin termotivasi untuk memperbaiki bacaan Al-Quran saya," ungkapnya. Dengan antusiasme yang tinggi dari para santri dan dukungan penuh dari para pengurus, Pondok Pesantren eLKISI terus berkomitmen untuk meningkatkan kualitas pendidikan Al-Quran. Kegiatan tahsin qiroat Al-Quran bersama Syaikh Farid ini diharapkan dapat memberikan inspirasi dan semangat baru bagi seluruh santri dalam mencintai dan mempelajari Al-Quran dengan lebih baik. (jo)

Mojokerto, 11 Juni 2024 – Antusiasme luar biasa terpancar dari para santri Pondok Pesantren Islamic Center eLKISI saat mengikuti acara tahsin qiroat Al-Quran yang dipandu oleh Syaikh Farid, seorang Muhaffiz Al Qur’an bersanad dari Mesir.

Kegiatan ini merupakan bagian dari program Pondok Pesantren eLKISI yang bertujuan untuk meningkatkan kualitas bacaan Al-Quran para santri. Kehadiran Syaikh Farid sebagai pembimbing dalam tahsin qiroat Al-Quran ini memberikan semangat dan motivasi tersendiri bagi para santri. Syaikh Farid dikenal luas karena kemampuannya dalam melantunkan ayat-ayat suci Al-Quran dengan tajwid yang sempurna dan juga memiliki banyak sanad.

Selama sesi tahsin, Syaikh Farid memberikan pelatihan intensif tentang makharijul huruf dan hukum tajwid. Beliau juga mengoreksi bacaan santri satu per satu, memberikan tips praktis untuk memperbaiki kesalahan dan meningkatkan kualitas bacaan. Para santri sangat antusias dan serius dalam mengikuti setiap instruksi yang diberikan oleh Syaikh Farid.

Salah satu santri kelas Internasional 12 Azhari, Billy Putra Hadi, menyatakan kekagumannya terhadap metode pengajaran Syaikh Farid. “Beliau sangat detail dalam menjelaskan setiap hukum tajwid dan sangat sabar membimbing kami. Saya merasa banyak belajar dan semakin termotivasi untuk memperbaiki bacaan Al-Quran saya,” ungkapnya.

Dengan antusiasme yang tinggi dari para santri dan dukungan penuh dari para pengurus, Pondok Pesantren eLKISI terus berkomitmen untuk meningkatkan kualitas pendidikan Al-Quran. Kegiatan tahsin qiroat Al-Quran bersama Syaikh Farid ini diharapkan dapat memberikan inspirasi dan semangat baru bagi seluruh santri dalam mencintai dan mempelajari Al-Quran dengan lebih baik. (jo)