Pondok Pesantren eLKISI Mojokerto Datangkan Guru Bahasa Arab Langsung Dari Mesir

129

Pondok Pesantren Islamic Center eLKISI Mojokerto mengambil langkah luar biasa dengan mendatangkan guru bahasa Arab langsung dari Mesir. Keputusan ini diambil untuk meningkatkan mutu pendidikan keagamaan dan bahasa Arab di pesantren eLKISI.

Guru bahasa Arab yang didatangkan berasal dari institusi pendidikan tertua dan terkemuka di Mesir, yaitu Ma’had Al Azhar Kairo Mesir. Beliau adalah Syaikh Ahmad Abdul Azim (Mantan Kepala Pusat Ma’had Al Azhar Kairo Mesir Divisi Kesiswaan, Ujian dan Alumni).

Langkah ini diharapkan tidak hanya akan meningkatkan kualitas pembelajaran bahasa Arab, tetapi juga memperkaya pemahaman keagamaan bagi para santri.

Salah Seorang Asatidz Ponpes eLKISI, Ustadz Agung Purwono, M.Pd mengungkapkan, “Kami percaya bahwa dengan mendatangkan guru langsung dari Mesir, para santri akan mendapatkan pengalaman belajar yang luar biasa dalam memahami bahasa Arab dan kaidah-kaidah keagamaan. Hal ini sejalan dengan visi kami untuk memberikan pendidikan yang berkualitas dan relevan bagi para santri Ponpes eLKISI.”

Keputusan ini mendapatkan sambutan hangat dari para wali santri. Mereka menganggap langkah ini sebagai investasi penting dalam pendidikan keagamaan anak-anak mereka. Selain itu, diharapkan bahwa kehadiran guru bahasa Arab dari Mesir juga akan memotivasi para santri untuk lebih serius dalam mempelajari bahasa Arab.

Selain itu, kedatangan guru bahasa Arab langsung dari Mesir ini juga diharapkan dapat membuka jalan kerjasama pendidikan lebih lanjut antara pesantren eLKISI dengan lembaga-lembaga pendidikan di negara-negara Arab, sehingga tercipta sinergi yang lebih baik dalam upaya meningkatkan kualitas pendidikan keagamaan di Ponpes eLKISI. (jo)