Seluruh santri eLKISI jalani Munaqosyah Akhir Terbuka Tahfidh Al Qur’an dan Tahfidh Maudlu’i

0
236
seluruh santri pondok pesantren elkisi jalani munaqosyah tahfidh al qur'an dan tahfidh hadits

Waktu ujian akhir semester ganjil tahun pelajaran 2019-2020 telah tiba. Mulai hari ini, Senin (25/11) seluruh santri eLKISI mulai dari kelas VII SMP sampai dengan XII SMA jalani Munaqosyah Akhir Terbuka Tahfidh Al Qur’an dan Tahfidh Hadits.

Kegiatan ini wajib diikuti oleh seluruh santri eLKISI sebagai syarat mengikuti Ujian Akhir Semester Ganjil tahun pelajaran 2019/2020.

Ujian kali ini cukup membuat tegang para santri, karena pada tahun sebelumnya konsep ujian ini sendiri santri langsung bertatap muka dengan penguji. Untuk tahun ini para santri diuji secara terbuka di hadapan temannya satu angkatan. Karena itu tidak hanya hafalan Al Qur’an dan Hadits saja yang harus dipersiapkan oleh para santri tetapi juga mental dan kesiapan diri yang matang untuk menghadapi ujian seperti ini.

Dalam ujian ini santri kelas VII harus mampu menuntaskan target hafalannya yaitu 60 hadits maudlu’i, kelas VIII 160 hadits maudlu’i, kelas IX 260 hadits maudlu’i, kelas X 40 Hadits Arbain Nawawi, Kelas XI 75 Hadits Maudlu’i dan Kelas XII harus menuntaskan 75 Hadits Maudlu’I plus  40 Hadits Arbain Nawawi. (amd)